.
Logo Metro TV

Stand Up Comedy Festival

Saya mungkin termasuk salah satu dari berjuta orang yang sangat berbahagia melihat perkembangan dunia stand up comedy di Indonesia saat ini.  Terlebih sejak “Stand Up Comedy Show” hadir di Metro TV dari pertengahan September 2011 lalu, dari hanya seminggu sekali sampai kini menjadi tiga kali seminggu. Mungkin Metro TV tidak akan klaim sebagai televisi yang pertama kali menghadirkan genre ini ke layar televisi, tapi bolehlah kami turut berbangga karena ikut membantu mempopulerkan. Banyak kabar dari berbagai daerah di pelosok yang membuat saya terkaget-kaget, mereka menyatakan kegemarannya pada program stand up comedy yang di hadirkan dan dampaknya luar biasa untuk daerah mereka terutama komunitas pencinta stand up comedy.  Buat saya, makin banyak televisi yang juga melirik stand up comedy sebagai alternatif di dalam tayangannya yang makin baik, dan sangat postif dalam membantu memperkenalkan genre ini, walau salah-salah sedikit dalam menterjemahkan ya dimaklumilah.

Dalam pertumbuhannya sampai saat ini tentu stand up comedy kita belumlah ideal. Masih perlu banyak dikobarkan, diberi wahana bermain, dan diberi kesempatan. Kenal teori saja mungkin tidak cukup jadi bekal untuk menjadi comic handal, mempunyai bakat lucu saja juga tidak jaminan mampu bisa berkembang terus. Sebagai sesama orang-orang masih mencari bentuk dan  mengembangkan dunia stand up comedy,  tentu saya juga tergugah ingin memberikan sumbangsih dengan kapasitas saya sebagai pekerja industri.

Beberapa bulan lalu sampai saya bertemu dengan Sammy, ketua @StandUpIndo periode saat ini dan membicarakan kemungkinan adanya kerjasama membuat sebuah acara yang bisa menjadi salah satu referensi untuk para penyuka dan penggerak stand up comedy, berkumpul dan bergembira dalam satu rumah stand up comedy. Di acara itu kita juga akan melihat potensi talenta baru tampil dan tentu juga para comic handal saat ini.

Dari beberapa kali pertemuan dan pembicaraan internal di dalam Metro TV,  maka akhirnya kerjasama ini bisa direstui. Syukurlah!

So, seperti apa acaranya?
15-16 Juni 2013, lokasi Hall Basket Senayan akan jadi tempat dimana kita akan disajikan berbagai rangkaian All Star Comic Show, Street Comedy, Open Mic, Bazaar, Meet And Greet Comic idola Anda dan lain-lain dari siang hingga malam hari. Rangkaian acara dan comic yang tampil berbeda tiap harinya, jadi mudah-mudahan bisa memberikan kesempatan comic lebih luas lagi.

Bayar ga?
Yah bayarlah sob, lu gila apa minta gratis. Bikin acara seperti ini butuh budget besar, tapi saya sadar bahwa kami juga tidak ingin jual tiket ini mahal. Karena buat kami memberikan kebersamaan dalam tawa bersama para comic-comic kesayangan kita jauh lebih bernilai dan tentunya memberi bukti bahwa stand up comedy mempunyai tempat di penggemarnya. Harga nanti akan diumumkan secara resmi, tapi yah kurang lebih senilai kalian nonton ke bioskop daerah Senayan di malam minggulah. Masih mahal harga bawang putih sekilo sih.
 
Apa yang kita butuhkan dari para pencinta stand up comedy di Indonesia?

Doa dan partisipasi untuk meramaikan.
Hadirlah nanti dengan teman-teman kalian, ajak keluarga, rasakan keseruan nonton stand up comedy langsung. Ketemu ratusan comic yang mungkin kalian idolakan dan bisa tertawa bersama. Saya percaya tertawa mampu membuat kita jadi lebih akrab, minimal jadi sok akrab.

Tunggu kabar selanjutnya.
Jaga kesehatan dan dompet Anda untuk acara ini nanti.
 
Salam
Agus Mulyadi
Penanggung Jawab Stand Up Comedy Show


Baca Yang Ini Juga:

comments powered by Disqus