.
Logo Metro TV

Jui Menolak Dagang Chiki

Kenapa namanya Jui, bagaimana cara ia mencari wangsit untuk stand-up comedy, ada apa di luar dan di dalam seorang perempuan dan mengapa ia lebih memilih menyablon kaos ketimbang muka? Simak wawancara dengan comic yang mirip Budi Anduk ini.

Hai, Jui. Apa kabar? Sibuk apa sekarang? L49y aPz niCh?
Kabar baik dong. Ini lagi sibuk belajar N9eTik @Lay Tp 9ak b1sa - b1sa. Su5aaaHH NgedZ !!!

Apakah "Jui" adalah nama asli, atau nama angkat, atau nama haram? Ada artinya?
JUI = Jenius Unyu Intelek. Itu nama asli sesuai KTP dan akta lahir, Jui Purwoto. Nama Jui diambil dari gurunya nenek saya yang katanya sih pintar. Nah, kalau Purwoto, sampai sekarang saya nggak tahu artinya apa. Biar terdengar aksen Jawa ningrat kali ya…

Menurut kuncen Gunung Salak, selain sibuk stand up comedy, Jui juga sibuk usaha jadi tukang sablon kaos. Kenapa pilih usaha itu? Kenapa bukan sablon muka?
Sablon muka bisa, tapi mau cetakanya pakai muka saya??? Mana laku! Nanti yang ada bukan konsumen yang datang, malah ahli purbakala dan jasad renik. Jadi, setelah lulus kuliah sempat mau dikasih modal sama orangtua buat dagang chiki level grosiran (ini serius), tapi saya nggak mau. Dan karena dari dulu saya suka belanja kaos satuan dengan desain sendiri, akhirnya modal dagang chiki saya pakai buat bikin konveksi kaos bareng teman saya.

Bagaimana cara Jui membuat materi komedi? Semedi, ke dukun, atau beli kunci jawaban?
Saya beli materi stand-up di Kaskus tapi cuma bayar setengah. Jadi cuma dapat se-tup. Punch-line cari sendiri. Haha. Kalau temanya susah, saya lebih sering tanya-tanya ke orang yang lebih tahu tentang tema tersebut, lalu menentukan sikap (marah, sedih, heran, aneh, atau yang lain) dari poin-poin yang sudah terkumpul. Kemudian cari berbagai kemungkinan dengan menarik kesimpulan secara komedi (kadang ngawur), lanjut bikin tabel biar alurnya terasa nyaman. Kalau materinya gampang, saya tinggal tutup mata doang (tidur), pas bangun kan segar tuh? Terus tutup mata lagi, terus tidur lagi, begitu terus siklusnya. LHA NGGAK BERES-BERES DOOONG?

Kenapa orang-orang harus menonton stand-up comedy?
Kenapa orang-orang harus menonton Stand Up Comedy? Ya karena dia orang, tapi setan juga boleh sih asal ketawanya dikontrol. Stand Up Comedy menawarkan opini jujur dari si komika, dan hal yang paling susah itu adalah berpura-pura ketawa.

Perempuan menurut Jui adalah?
Perempuan itu mahluk yang cantik dan cantik itu bisa luar – dalam. Kalau luarnya cantik belum tentu dalamnya cantik. Kalau luarnya jelek coba dikerok deh. Kalau ternyata masih jelek, kerok terus sampai kelihatan dalamnya. Kalau ternyata dalamnya masihjelek, berarti apes :( Wanita itu jenis kelamin, lawan dari pria, tapi kalau perempuan itu sosok seperti Ibu, pacar atau wanita-wanita keren lainnya lah. Hehe.

Kalau surga ada di telapak kaki ibu, maka ada apakah di telapak kaki ayah?
Kalau surga ada di telapak kaki ibu, di telapak kaki ayah ada bekas rumput. Soalnya bapak saya kalau main golf nyeker. Kalau surga ada di telapak kaki ibu, di telapak kaki ayah ada jembatan. Kalau ayahnya baik, jembatanya bakal kokoh dan mengarah ke muara di mana surga itu berasa (efek zikir bareng Arifin Ilham).

Terima kasih, Jui. Ada pesan khusus buat penonton Stand Up Comedy Metro TV?
Jangan nonton Stand Up Comedy! Lebih seru iklannya. Hehe. Tonton terus Stand Up Comedy dong. Dukung komikanya, dukung komunitasnya, dan dukung Bang Haji, lho?

(ndigun)


Baca Yang Ini Juga:

comments powered by Disqus