.
Logo Metro TV

Sri Rahayu: Ingin Menginspirasi Comic Perempuan

Komika perempuan mungil berhijab ini bernama Sri Rahayu ( @srirahayukk ) , sudah bergabung di dunia stand up comedy selama 1 tahun 4 bulan. Berawal dari nonton SUC di tv dan Sri merasa telah menemukan passion-nya. Menurutnya SUC adalah komedi yang kreatif dan cerdas. Lalu ia mencari tahu bagaimana bisa bergabung. Akhirnya Sri bergabung di komunitas SUC di Makassar. Tanpa kenalan, tanpa referensi, modal nekat, Sri mempelajari sendiri dan ketagihan ikut open mic sampai Sri rajin mengikuti open mic.
 
Menurut Sri, bagi teman-teman deketnya dia lucu dan gila. Mungkin bagi orang yang baru kenal, Sri gak lucu. Awal mengikutin #streetcomedy3 pengen ikut, tapi keras saingannya. Tapi akhirnya ada teman yang selalu mendukung Sri “Ikutlah ikutlah, kalo kamu gak lolos berarti emang gak rejeki”, kata seorang teman. Tapi ternyata lolos! Setelah mencapai final #streetcomedy3, ada perubahan dalam keseharian Sri, followers nambah dan ada banyak panggilan job di Makassar. 
 
“Pertama kali taping rasanya seneng, soalnya jarang comic perempuan yang dipanggil. Sebenernya cita-citaku ingin melestarikan comic perempuan dan menginspirasi comic perempuan. Saya sering mengajak, apa lagi kalau tau potensi mereka yang jago melucu. Ngapain ngelucu di temen-temen doang, kenapa enggak dibagi-bagi dengan temen-temen lain”, ungkap Sri.
 
Selama di Jakarta, Sri berencana untuk bersilaturahmi mengunjungi komunitas yang ada di Jabodetabek. Saat ini Sri masih kuliah di Universitas Negeri Makassar, PGSD pendidikan guru semester 9, sedang nyusun skripsi……. Wah, semoga cepet lulus ya Sri, biar cepet gede ;)
 
Menjadi comedian sudah cita-cita sejak lama atau sejak ada stand up comedy? “Sejak ada suc, karena menantang dan aku sadar kalau jiwa aku kesitu. Komentar orang tentang aku menjadi comedian dan pakai jilbab ya banyak, ada yang bilang “kamu itu pakai jilbab, jangan sampe begitu banget” terus aku bilang “jilbab itu kewajiban kita sebagai wanita  muslim “.
 
 
Laura


Baca Yang Ini Juga:

comments powered by Disqus